Resep Cemilan Takoyaki Ala Jepang Enak Sederhana




Resep Cemilan Takoyaki Ala Jepang Enak Sederhana – Salah satu cemilan enak yang berasal dari Jepang adalah Takoyaki. Daerah kansai merupakan asal di mana cemilan enak sederhana ini mulai muncul dan banyak dijual. Takoyaki memililki ciri khas yaitu berbentuk bulat dan terdapat bahan isi di dalamnya berupa potongan gurita. Bahan dasar pembuatannya adalah tepung terigu dengan campuran tambahan penyedap dan lain-lain.

Berbeda dengan Jepang di mana cemilan takoyaki sangat mudah dijumpai karena memang merupakan daerah asal kuliner ini, di Indonesia keberadaannya masih dapat dikatakan cukup jarang dan hanya dapat dijumpai di food court atau resto yang menyajikan makanan jepang saja. Bisnis waralaba yang sudah mulai bermunculan dengan sajian kuliner takoyakinya kini mulai bermunculan dan sepertinya akan terus berkembang dan bisa saja jajanan takoyaki akan lebih mudah dijumpai di berbagai daerah di Indonesia.  
Meski berisikan daging gurita, namun dalam pembuatannya takoyaki juga bisa disisipi dengan berbagai bahan isi yang dapat disesuaikan dengan lidah anda. Lantas seperti apa takoyaki jepang ini dibuat, yuk disimak saja resepnya berikut ini ===>> Resep Cara Membuat Takoyaki Jepang Lezat